Pages

Monday, December 17, 2018

Toyota Akui Sindiran Bos Mitsubishi Soal Avanza Mirip Netizen

Jakarta, CNN Indonesia -- Pihak Toyota-Astra Motor (TAM) menanggapi sindiran yang diucapkan Presiden Direktur Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura soal Avanza model terbaru.

Menurut Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranoto, ucapan bos Mitsubishi Indonesia tersebut bukan nada meledak, namun komentar itu seperti mendapat masukan dari netizen terhadap calon model baru Avanza yang sering ia temukan di media sosial.

"Hal ini sama seperti gambar desain yang banyak bermunculan. Kami berterima kasih atas masukan-masukan berupa ide-ide berupa gambar design, spesifikasi, dan informasi apapun juga. Masukan ini merupakan wujud kecintaan masyarakat akan produk Toyota khususnya Avanza," kata Soerjo melalui pesan singkat yang diterima CNNIndonesia.com, Senin (17/12).

Soerjo memastikan semua mobil Toyota termasuk Avanza model baru telah dikembangkan berdasarkan keinginan pasar otomotif Indonesia.

"Semua produk Toyota akan kami kembangkan sesuai dengan kebutuhan pelanggan kami. Dan juga juga akan kami siapkan layanan purna jual yang lengkap dan terjangkau," ucapnya.

Lebih dari itu Soerjo menyampaikan terima kasih kepada seluruh konsumen yang telah memercayai Avanza selama kurang lebih 15 tahun sejak kehadirannya pada 2003. Soerjo mengatakan syukur melalui Avanza pihaknya dapat menyajikan mobil yang sesuai sebagai kendaraan konsumen di Tanah Air.

"Sejak awal dikembangkan Avanza dibuat untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Serangkaian survei hingga ke pelosok daerah dilakukan untuk benar-benar mencari tahu seperti apa kebutuhan masyarakat Indonesia. Tidak hanya masyarakat perkotaan, tapi juga masyarakat di pelosok negeri," ujar Soerjo.

Nakamura sebelumnya mengaku tak ambil pusing terhadap pergerakan kompetitor Toyota yang disebut-sebut dapat mengganjal laju Xpander setelah meluncurkan model baru Avanza. Ia santai menanggapi kehadiran Avanza baru.

"Saya tahu Avanza akan mengeluarkan tipe facelift. Akan tetapi tidak akan menjadi lawan yang berat," kata Nakamura beberapa waktu lalu.

Avanza generasi terbaru disebut-sebut bakal punya sejumlah fitur baru salah satunya tombol start-stop engine. Nakamura yang mendengar kabar tersebut malah mencibir, karena Xpander sudah lebih dahulu menyuguhkan fitur ini.

Tombol start-stop engine diketahui berfungsi memudahkan pengemudi saat akan menyalakan mesin kendaraan.

"Custom engine (tombol start-stop engine) memang akan disematkan pada Avanza, tapi itu bukan teknologi yang baru yang terlalu canggih. Xpander juga sudah ada fitur tersebut," tegas Nakamura ketika ditanya CNNIndonesia.com. (ryh/mik)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2A3RlWl
December 17, 2018 at 11:34PM from CNN Indonesia https://ift.tt/2A3RlWl
via IFTTT

No comments:

Post a Comment