Pages

Tuesday, April 30, 2019

KPK Sita Berlian dan Barang Mewah dari Bupati Talaud

Jakarta, CNN Indonesia -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak cuma menyita sejumlah barang mewah seperti tas wanita dan jam tangan merek Rolex saat menangkap Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip. Dari tangan Manalip, KPK juga menyita uang yang diduga terkait tindak pidana.

"Sejauh ini kami mengamankan sejumlah uang dan barang. Ada dua tas bernilai lebih dari Rp100 jutaan, satu jam tangan dengan harga Rp200 jutaan, sisanya anting dan cincin berlian," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah dalam keterangan tertulis, Selasa (30/4).

Namun Febri tak merinci berapa uang yang disita dari Manalip. Yang jelas KPK menduga uang itu bukan yang penerimaan pertama dan berkaitan proyek tertentu.

"Kami menduga pemberian tersebut terkait dengan proyek pembangunan pasar di Kabupaten Kepulauan Talaud," Kata Febri.

Lebih lanjut, ia mengatakan, dari enam orang yang terjaring OTT sudah ada lima orang yang berada di Gedung Merah Putih KPK. Kelima orang itu masih diperiksa intensif. Sementara Manalip sudah dalam perjalanan dari Bandara Soekarno-Hatta usai diterbangkan dari Manado, Sulawesi Utara.

"Tim sedang membawa Kepala Daerah di Manado yang sekitar Pukul 18.30 WIB tadi telah mendarat di Bandara Soekarno Hatta," Kata Febri.

(sah/osc)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2GSWAM2
May 01, 2019 at 03:45AM from CNN Indonesia http://bit.ly/2GSWAM2
via IFTTT

No comments:

Post a Comment