Pages

Wednesday, May 1, 2019

Menanti Perayaan Gol Suarez ke Gawang Liverpool

Jakarta, CNN Indonesia -- Salah satu hal yang menarik dari duel Barcelona lawan Liverpool pada leg pertama semifinal Liga Champions adalah menantikan gaya Luis Suarez bila sukses membobol gawang The Reds.

Suarez dan Liverpool akhirnya berjumpa sebagai sisi yang berseberangan. Duel ini akan menarik karena Suarez adalah pemain yang dibesarkan oleh Liverpool.

Di Liverpool, Suarez menjelma jadi striker papan atas. Catatan 82 gol dari 133 laga bersama The Reds jadi bukti kehebatannya. Penampilan Suarez di dua musim terakhir memang menunjukkan peningkatan signifikan. Suarez terpilih jadi pemain terbaik sekaligus pencetak gol terbanyak Liga Inggris.

Pindah ke Barcelona, nama Suarez justru makin meroket. Suarez bisa beradaptasi dengan baik saat bermain bersama Lionel Messi dan Neymar.

Koleksi gol Suarez di Barcelona makin melesat tajam. Total Suarez sudah membukukan 176 gol hanya dalam 245 laga.

Luis Suarez menjelma jadi pemain papan atas di Liverpool.Luis Suarez menjelma jadi pemain papan atas di Liverpool. (PAUL ELLIS / AFP)
Dalam komentar menghadapi Liverpool, Suarez mengakui bahwa Liverpool punya tempat spesial dalam hatinya. Ia punya banyak kenangan bersama Liverpool.

Suarez menganggap tim Liverpool saat ini telah mengalami perkembangan pesat bila dibandingkan tim Liverpool saat ia masih berada di Anfield.

"Di Liverpool saya menjadi pemain kelas dunia. Liverpool membuat saya sadar bahwa saya bisa terus meningkatkan kualitas, terus tumbuh dan saya bersyukur atas semua itu, juga tentang apa yang saya habiskan bersama anak-anak di sana," kata Suarez seperti dikutip dari Daily Mail.

Meski punya ikatan emosional yang kuat, Suarez tetap menegaskan bakal bersikap profesional di lapangan, termasuk saat merayakan gol.

Menanti Perayaan Gol Suarez ke Gawang Liverpool
"Dalam persiapan laga, menarik untuk berbicara tentang betapa bersyukurnya saya kepada Liverpool atas apa yang mereka berikat, namun ketika saya ada di lapangan, tidak akan ada pertemanan dan saya tak akan berpikir segala momen yang penuh cinta."

"Saya akan mempertahankan warna Barcelona dengan seluruh kebanggaan," ucap Suarez.

Dengan penegasan dari Suarez, menarik melihat penyerang Uruguay itu melakukan trik-trik untuk memecah fokus lini pertahanan Liverpool dan juga cara perayaan gol Suarez bila ia berhasil menggetarkan gawang lawan.

Menilik gambaran tersebut, maka jelas bahwa tugas Virgil van Dijk sebagai komandan pertahanan Liverpool tidak akan mudah selama 90 menit laga berlangsung. (ptr/jun)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2vvrymW
May 01, 2019 at 11:40PM from CNN Indonesia http://bit.ly/2vvrymW
via IFTTT

No comments:

Post a Comment