Pages

Monday, May 6, 2019

Penyesalan Valentino Rossi di MotoGP Spanyol

Jakarta, CNN Indonesia -- Valentino Rossi mengaku bisa mendapat posisi finis lebih baik dibandingkan posisi keenam pada MotoGP Spanyol bila saja ia memulai lomba dari posisi start lebih depan dibandingkan posisi ke-13 yang ia tempati.

Rossi gagal lolos ke kualifikasi pertama pada hari Sabtu dan harus puas start dari posisi ke-13. Setelah mengalami kesulitan di awal balapan, Rossi akhirnya finis di posisi keenam.

"Kami seharusnya bisa tampil lebih baik karena Vinales bisa naik podium dan Quartararo bisa terus melaju depan andai saja ia tak mengundurkan diri. Mereka memang lebih baik dari saya dalam hal menganalisis kondisi trek."

"Pada hari Sabtu saya tidak mampu masuk kualifikasi kedua karena perbedaan sepersekian detik dan hal itu menyulitkan saya. Jika saja saya bisa start dari baris kedua atau ketiga, tidak di baris kelima, maka mungkin saya bisa ada di grup yang sama dengan Vinales dan Dovizioso," ujar Rossi seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Valentino Rossi finis di posisi keenam pada MotoGP Spanyol.Valentino Rossi finis di posisi keenam pada MotoGP Spanyol. (JORGE GUERRERO / AFP)
Rossi menyadari ada perbedaan performa dirinya di lintasan pada paruh awal balapan dibandingkan saat akhir.

"Pada paruh awal balapan saya tidak terlalu cepat. Saya harus membalap dengan lebih hati-hati agar tidak kehilangan cengkraman ban."

Rossi Menyesal Start dari Posisi ke-13 di MotoGP Spanyol
"Pada akhir balapan, dengan kondisi cengkeraman lebih minim di ban belakang dan motor yang lebih ringan, saya bisa melaju lebih cepat. Saya bisa menyusul Miller, Crutchlow dan Morbidelli untuk membuat lap yang bagus. Namun saya tidak cukup kuat untuk menyusul Petrucci," tutur Rossi. Rossi saat ini ada di posisi keempat klasemen MotoGP 2019 dengan nilai 61 poin. The Doctor tertinggal sembilan angka dari Marc Marquez yang memimpin klasemen. (ptr/nva)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2vL9SUt
May 06, 2019 at 10:20PM from CNN Indonesia http://bit.ly/2vL9SUt
via IFTTT

No comments:

Post a Comment