Pages

Wednesday, May 29, 2019

Persipura Dukung Komdis PSSI Hukum Boaz Solossa

Jakarta, CNN Indonesia -- Persipura Jayapura menerima keputusan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI dengan lapang dada terkait denda Rp10 juta dan larangan bermain dua laga kepada penyerang Boaz Solossa.

Hasil sidang Komdis PSSI pada Minggu (26/5) menghukum Boaz karena pelanggaran yang dilakukan dalam pertandingan Persela Lamongan melawan Persipura Jayapura yang berakhir imbang dengan skor 2-2 pada 22 Mei 2019. Dalam laga tersebut, penyerang Timnas Indonesia itu kedapatan menendang pemain lawan.

"Jika itu aturan harus ditegakkan, kami setuju bila semua laga bisa tegas seperti ini. Sepak bola kita pasti maju. Aturan atau keputusan [Komdis PSSI] tersebut pasti adil dengan pelanggaran yang dibuat," kata Sekretaris Umum Persipura, Rocky Babena, kepada CNNIndonesia.com.

Adapun dua laga yang dilewatkan Boaz antara lain Persipura vs PSS Sleman di Stadion Mandala pada Jumat (31/5) dan PSM Makassar vs Persipura di Stadion Andi Mattalatta pada Sabtu (15/6).

Persipura saat itu berada di peringkat ke-17 dalam klasemen sementara Liga 1 2019 dengan perolehan satu poin. Skuat Mutiara Hitam terpaut delapan poin dari Madura United yang berada di urutan teratas.

Persebaya (kiri) dihukum Rp100 juta karena ulah suporternya.Persebaya (kiri) dihukum Rp100 juta karena ulah suporternya. (ANTARA FOTO/Moch Asim)
Selain Persipura, Madura United juga harus menanggung denda sebesar Rp50 juta akibat tingkah buruk tim usai para pemainnya mendapat lima kartu kuning dalam laga lawan Persela Lamongan pada 17 Mei. Terkait hal ini, manajer Laskar Sapeh Kerrab Haruna Soemitro menanggapinya dengan santai.
"Ya dibayar, siapa takut. Pemain sudah tahu risiko dan akibatnya masing-masing, karena tim sudah punya aturan dan regulasi yang ditandatangani semua pihak," ucap Haruna. Ada enam keputusan yang dibuat Komdis PSSI hingga pekan 2 Liga 1 2019. Dari enam klub, Persebaya Surabaya mendapat denda paling besar yakni Rp100 juta lantaran suporter melakukan pelemparan botol dan menyalakan kembang api sebanyak empat kali dalam pertandingan Persebaya vs Kalteng Putra pada 21 Mei 2019. (map/jun)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2K9UKZu
May 29, 2019 at 10:11PM from CNN Indonesia http://bit.ly/2K9UKZu
via IFTTT

No comments:

Post a Comment