Pages

Monday, May 6, 2019

Program 'Patungan untuk Berbagi' Bantu Pendidikan Yatim Piatu

Jakarta, CNN Indonesia -- Grab menggandeng Tokopedia dan Ovo berkolaborasi untuk mengajak pengguna berdonasi untuk anak yatim piatu di bulan Ramadan. Nantinya, dana yang terkumpul melalui platform Ovo akan disalurkan melalui Rumah Yatim untuk mendukung pendidikan anak-anak Indonesia.

Program bertajuk 'Patungan untuk Berbagi' akan menyediakan beasiswa dan kebutuhan sekolah bagi anak-anak yatim mellaui donasi digital dan festival di delapan kota besar.

Khusus untuk pengunjung festival bisa berdonasi dengan memindai kode QR yang tersedia di delapan kota. Nantinya Ovo, Tokopedia, dan Grab akan melipatgandakan setiap donasi yang terkumpul hingga Rp10 miliar.

Festival Patungan untuk Berbagi diadakan di Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Palembang, Medan, dan Makassar menampilkan ratusan merchant Ovo, Tokopedia, dan Grab serta hiburan untuk menikmati perayaan Ramadan.

Pengunjung festival bisa memindai kore QR yang tersedia di booth dan melihat langsung jumlah donasi yang terus bertambah.

Cofounder sekaligus vice chairman Tokopedia, Leontinus Alpha Edison mengatakan pihaknya bersama Ovo dan Grab mengajak masyarakat untuk berbagai dengan memanfaatkan teknologi melalui cara yang lebih mudah.

"Kami percaya dengan adanya akses internet yang semakin inklusif, gerakan Patungan untuk Berbagi bisa diikuti oleh lebih banyak masyarakat dan pada akhirnya bisa membantu pendidikan anak-anak yang membutuhkan. Tokopedia juga percaya bahwa pendidikan yang lebih baik akan membantu menciptakan peluang dan membawa kehidupan yang lebih baik di masa depan," terang Leontinus dalam keterangan resmi.

Senada, direktur Ovo Harianto Gunawan mengatakan pihaknya senantiasa mengembangkan jumlah ranah yang melingkupi berbagai aspek kehidupan sehari-hari. Jika selama ini Ovo dikenal lewat penggunaan transportasi, belanja daring, warung, dan pujasera, maka ranahnya diperluas menjadi aksi donasi.

"Kampanye 'Patungan untuk Berbagi' hadir secara khusus untuk menggugah semangat berbagi melalui donasi berbasis digital yang dapat dilakukan melalui aplikasi OVO, Tokopedia dan Grab. Kami percaya bahwa kegiatan ini akan membawa dampak besar bagi percepatan dan pemerataan ekonomi digital, sekaligus membangun generasi muda yang cakap, kreatif, inovatif dan tanggap teknologi." jelas Harianto.

Presiden of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan jika selama Ramadan pihaknya hendak berkontribusi untuk membantu pengguna berbagi dengan sesama.

"Melalui kolaborasi dari ketiga perusahaan yang memiliki ekosistem digital terbesar di Indonesia, sekaligus sejalan dengan misi #TechForGood dariGrab, kami berharap dapat meningkatkan kontribusi sosial masyarakat Indonesia," imbuhnya. (evn)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2JhVJq1
May 06, 2019 at 09:44PM from CNN Indonesia http://bit.ly/2JhVJq1
via IFTTT

No comments:

Post a Comment