Pages

Monday, May 6, 2019

Salah dan Mane Berpeluang Puasa Jelang Lawan Barcelona

Jakarta, CNN Indonesia -- Dua bintang Liverpool Mohamed Salah dan Sadio Mane berpeluang puasa di hari pertandingan melawan Barcelona pada leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (7/5) malam waktu setempat.

Dikutip dari Daily Express, pertandingan Liverpool vs Barcelona dimulai pukul 20.00 waktu setempat. Sementara ramalan cuaca memperkirakan matahari baru akan terbenam pada pukul 20.52 waktu setempat.

Dengan matahari terbit dijadwalkan pada pukul 05.30, Selasa (7/5) waktu setempat, maka Salah dan Mane harus berpuasa hingga 15 jam pada hari H pertandingan Liverpool vs Barcelona. Kondisi itu membuat Salah dan Mane berpeluang berbuka puasa saat jeda pertandingan Liverpool melawan Barcelona.

Polemik puasa Salah dan Mane sudah terjadi sejak musim lalu, tepatnya sebelum Liverpool menghadapi Real Madrid pada final Liga Champions. Ketika itu Salah memutuskan untuk tidak berpuasa saat hari H pertandingan.

Mohamed Salah berpeluang absen karena cedera kepala.Mohamed Salah berpeluang absen karena cedera kepala. (REUTERS/Andrew Yates)
Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengatakan Asosiasi Sepak bola Mesir (EFA) telah menyewa spesialis untuk membantu tim pelatih dan para pemain yang berpuasa selama bulan Ramadan.

"Kami akan mengatur dan monitor makan dan tidur mereka, serta berharap puasa ini tidak berdampak buruk. Ini [puasa] mungkin jadi masalah untuk para pelatih, karena para pemain tidak akan makan dari terbit hingga terbenam matahari. Jadi, situasi ini akan menjadi tidak mudah saat latihan," kata Klopp.

"Ini [puasa] adalah hal yang mesti mereka lakukan dalam ajaran agama, dan saya tidak bisa mencegah itu. Kami sedang bekerja menangani ini, dan mencari cara terbaik agar tidak menyakiti para pemain," sambung Klopp.

Salah dan Mane dikenal sebagai Muslim yang taat. Kedua pemain sering beribadah di Masjid Liverpool dan Islamic Institute, sekitar 20 menit dari Stadion Anfield.

Salah sendiri diragukan bermain saat Liverpool vs Barcelona karena cedera kepala yang dialaminya saat melawan Newcastle United, akhir pekan lalu. Liverpool harus mengalahkan Barcelona lebih dari tiga gol di leg kedua untuk bisa melangkah ke final Liga Champions. (map/nva)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2YeLlUl
May 06, 2019 at 11:14PM from CNN Indonesia http://bit.ly/2YeLlUl
via IFTTT

No comments:

Post a Comment