Pages

Monday, July 29, 2019

Dua Masalah yang Membuat Rossi Tercecer

Jakarta, CNN Indonesia -- Pengamat MotoGP Carlo Pernat menyebut ada dua masalah yang membelit Valentino Rossi di paddock sehingga membuat mantan juara dunia tersebut tidak mampu bersaing di MotoGP 2019.

Usia Rossi yang sudah mencapai kepala empat kerap disebut sebagai penyebab penurunan performa mantan juara dunia asal Italia itu. Faktor Usia sama sekali tidak disebut Pernat sebagai faktor pengganjal Rossi.

Mantan manajer departemen balap Aprilia itu menyebut Rossi mengalami penurunan ambisi seiring usia yang bertambah.

"Valentino berlatih giat, setiap hari. Dia ingin membalap dan beberapa bulan lalu dia berhasil naik podium. Dia tidak dapat mengubah itu dalam waktu dekat. Valentino akan kembali balapan dan akan segera berada di podium," tutur Pernat sembari mengutarakan ketidakyakinan Rossi bakal pensiun dikutip dari GPone.

Dua Masalah yang Membuat Rossi TercecerValentino Rossi sempat naik podium pada awal musim MotoGP 2019. (AP Photo/Eric Gay)

Pernat menyebut masalah yang dihadapi Rossi ada di paddock, termasuk soal motor YZR-M1 yang menghambat laju Rossi di lintasan.

"Saya pikir dia tidak memiliki perasaan yang bagus, seperti yang orang Britania Raya katakan, dengan timnya. Saya tidak berbicara soal mekanik, tetapi mengenai manajer teknis, [Silvano] Galbusera. Mungkin dia bukan orang yang tepat untuknya sekarang, saya tidak mengatakan soal kemampuan tetapi soal hubungan," terang Pernat.

Dua Masalah yang Membuat Rossi Tercecer
"Selain itu motornya selalu tidak dapat bekerja dengan baik seperti motor Yamaha lainnya. Terlepas dari itu semua, Rossi bakal terus balapan, bahkan pada 2020," sambungnya.

Galbusera merupakan salah satu kepala kru mekanik yang sudah cukup lama bekerja sama dengan Rossi, tepatnya sejak 2014. Galbusera menggantikan peran Jeremy Burgess yang mengantar Rossi meraih tujuh gelar juara MotoGP.

Pernat menjadi salah satu sosok tenar di MotoGP yang tidak yakin Rossi akan pensiun seperti rumor yang beredar seiring penurunan performa dan kegagalan bersaing dengan rival-rival muda.

Rossi dan pebalap-pebalap MotoGP lain akan kembali bersaing di lintasan pada balapan MotoGP Ceko 2019, Minggu (4/8). Balapan di Sirkuit Brno tersebut dapat disaksikan melalui live streaming di CNNIndonesia.com. (nva/bac)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2K4IIAd
July 30, 2019 at 02:29PM from CNN Indonesia https://ift.tt/2K4IIAd
via IFTTT

No comments:

Post a Comment