Pages

Tuesday, September 3, 2019

Khabib Dikhawatirkan Bernasib Seperti Tyson

Jakarta, CNN Indonesia -- Khabib Nurmagomedov yang akan melawan Dustin Poirier dikhawatirkan pengamat mixed martial art (MMA) Chael Sonnen bernasib sama seperti yang dialami Mike Tyson

Laga Khabib vs Poirier di UFC 242 akan dilaksanakan di arena Pulau Yas, Abu Dhabi, Sabtu (7/9) malam waktu setempat.

Status Khabib yang sebelumnya lama absen dari oktagon disebut Sonnen akan berujung kekalahan. Mantan petarung MMA itu membandingkan dengan Tyson yang kalah KO dari Buster Douglas di pertarungan tinju di Tokyo pada 1990.

"Dia sudah cukup lama absen. Khusus kasus Khabib, karena hukuman. Bagi para petarung lain mungkin karena cedera atau sengketa kontrak. Namun, itu akan menjadi pembahasan utama."

"Seperti apa nanti setelah dia lama absen sementara petarung lain sibuk di pertarungan. Sebuah pertarungan adalah hal nyata. Di mata para fan yang telanjur mengaguminya, seolah dia tak bisa dikalahkan," kata Sonnen dikutip dari BJPENN.

Khabib Dikhawatirkan Bernasib Seperti Mike TysonKhabib masih menyandang status tak terkalahkan di UFC. (AFP PHOTO / Vasily MAXIMOV)
Khabib bertarung untuk merebut gelar juara Interim yang sebelumnya diraih Poirier. Petarung asal Amerika Serikat itu menyabet gelar interim setelah mengalahkan Max Holloway pada laga UFC 236, 13 April 2019. UFC menggelar laga perebutan titel interim karena Khabib masih mengalami sanksi larangan bertarung selama sembilan bulan saat itu. Status Khabib yang lama absen inilah dinilai Sonnen menjadi kelemahan terbesarnya.

Hal itu dinilainya sama ketika Tyson bertarung tinju melawan Douglas pada 1990 di Tokyo setelah absen cukup lama.

"Saya bisa memberikan contoh kasus Mike Tyson, kejatuhan George St-Pierre, dan Anderson Silva. Tak ada yang tidak bisa dikalahkan," ujar Sonnen.

[Gambas:Video CNN]
Sebelum lawan Douglas, Tyson disebutnya tak terkalahkan. Sama seperti Khabib yang hingga kini tak terkalahkan. Status itu seolah menjadi hal yang membuatnya tidak diragukan jelang lawan Poirier.

"Mike Tyson kehilangan gelar juaranya dari Buster Douglas dengan sebuah kekalahan kekecewaan besar di Tokyo. Mike Tyson kemudian membuat sebuah pengakuan. 'Tentu saja saya kehilangan gelar juara. Saya terkenal, punya banyak uang, saya sibuk bikin iklan, terbang ke seluruh dunia, saya tak ada di rumah bersama tim saya."

Khabib Dikhawatirkan Bernasib Seperti Mike Tyson
"Saya tak tahu faktor Khabib tak terkalahkan karena banyak sekali kesamaannya di sana. Dia mendadak terkenal. Saking terkenalnya sampai punya pengaruh politik di wilayahnya [Dagestan]. Berlatih dengan Javier Mendez di Dagestan," terang Sonnen.

Sonnen kemudian meragukan Khabib membagi waktu berlatih intens dengan kesibukan memenuhi undangan ke negara-negara yang harus dikunjungi terkait kepentingan komersial, jauh dari Dagestan. (bac/jun)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/30SZf05
September 04, 2019 at 02:05PM from CNN Indonesia https://ift.tt/30SZf05
via IFTTT

No comments:

Post a Comment