Pages

Sunday, January 27, 2019

Berkaca-kaca, Prabowo Kenang Mendiang Pendiri Sinar Mas

Jakarta, CNN Indonesia -- Calon presiden nomor 02 Prabowo Subianto mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya pendiri Sinar Mas Group, Eka Tjipta Widjaja. Prabowo bersama pasangannya Sandiaga Uno melayat Eka di Rumah Duka RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (27/1).

Prabowo mengaku sudah mengenal pria yang memiliki nama asli Oei Ek Tjhong itu sejak muda.

"Saya kenal keluarga Pak Eka. Saya kenal Pak Eka juga dari dulu, sudah lama (waktu) saya masih muda. Saya datang untuk belasungkawa untuk keluarga," kata Prabowo dengan mata berkaca-kaca.

Berkaca-kaca, Prabowo Kenang Mendiang Pendiri Sinar MasPrabowo Subianto melayat Eka Tjipta Widjaja (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)

Mata Prabowo terlihat sembap usai keluar dari ruang tempat jenazah Eka dibaringkan. Ketua Umum Partai Gerindra itu melepas kacamatanya saat meladeni wartawan yang menunggu di depan rumah duka.

Prabowo mengenang Eka sebagai pengusaha yang sukses. Eka diketahui berhasil membangun Sinar Mas hingga mampu bergerak di berbagai sektor bisnis, seperti kelapa sawit, kertas, jasa keuangan, makanan, pertanian, dan bisnis real estate.

"Karena saya juga kenal mereka, saya merasa wajib untuk datang belsungkawa, saya kira itu," ujarnya.


Eka tutup usia pada pukul 19.43 WIB dan disemayamkan di Rumah Duka RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Sabtu (26/1) malam. Pria bernama asli Oei Ek Tjhong ini meninggal karena faktor usia dan kesehatan.

Eka meninggal diusia 98 tahun. Bos Sinar Mas itu akan dimakamkan pada Sabtu 2 Februari mendatang. (fra/gil)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2RgV2O8
January 28, 2019 at 02:05AM from CNN Indonesia http://bit.ly/2RgV2O8
via IFTTT

No comments:

Post a Comment