Pages

Sunday, January 27, 2019

Kunjungi Istri Jenderal Hoegeng, Ahok Dihadiahi Lukisan

Jakarta, CNN Indonesia -- Eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengunjungi kediaman istri dari mantan Kapolri Hoegeng Imam Santoso, Meriyati Roeslani Hoegeng pada hari ini, Minggu (27/1).

Kunjungan itu dipublikasikan Ahok melalui akun Twitter @Basuki_btp dan Instagram Basukibtp. Ahok mengunjungi Meri Hoegeng bersama ibundanya.

"Hari ini bersama mama saya mengunjungi Ibu Meri Hoegeng yang merupakan istri dari almarhum Hoegeng Iman Santoso, mantan Kapolri 1968-1971," tutur Ahok melalui akun instagramnya , Minggu (27/1).

Dalam kunjungannya itu, Ahok diberikan sebuah lukisan karya Hoegeng di masa silam. Lukisan itu bergambar seorang lelaki paruh baya tanpa baju dengan badan sangat kurus dan sedang terduduk dengan tatapan nanar. Jenggotnya sudah berwarna putih. Suramnya lukisan semakin lengkap dengan latar belakang berwarna hitam.


Dalam video di instagram, Ahok sempat sedikit kaget bahwa lukisan itu adalah karya Hoegeng.

"Wah bagus sekali ya," gumam Ahok ketika diberikan lukisan.

Dalam keterangan foto di Instagram, Ahok mengakui bahwa dirinya tidak tahu Hoegeng memiliki bakat seni yang tinggi. Dia tidak menyangka mantan Kapolri yang harum namanya itu bisa melukis dengan sangat bagus.

"Selain itu saya diberikan CD lagu-lagu karya Pak Hoegeng. Bisa untuk saya gunakan latihan bernyanyi," tulis Ahok dalam keterangan foto di akun instagramnya.

[Gambas:Instagram]

Diketahui, Ahok memang pernah mengutarakan niatnya berkunjung ke kediaman keluarga Hoegeng. Dia mengatakan itu saat masih berada di penjara melalui surat.


Fifi Letty Indra, adik dan pengacara Ahok, mengunggah surat berisi tulisan tangan kakaknya itu di akun Instagram pribadi. Surat yang diunggah tertanggal 16 Desember 2018 dan ditulis dari Mako Brimob Kelapa Dua, Depok. Berikut surat yang ditulis Ahok kala itu.

"Yth Ibu Meri Hoegeng

Cepat sembuh ya bu, saya sudah jadwalkan untuk mengunjungi Ibu di rumah ketika sudah bebas. Saya segera bebas di 24 Januari 2019. Tuhan dan juga kami, saya sama ibu."  (bmw/osc)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2RUTM8z
January 28, 2019 at 04:45AM from CNN Indonesia http://bit.ly/2RUTM8z
via IFTTT

No comments:

Post a Comment