Pages

Friday, February 1, 2019

KPK Perpanjang Masa Penahanan Taufik Kurniawan

Jakarta, CNN Indonesia -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memperpanjang masa penahanan terhadap tersangka suap pengurusan Dana Alokasi Khusus (DAK) Kabupaten Kebumen tahun anggaran 2016 Taufik Kurniawan. KPK memperpanjang masa penahanan politikus PAN yang juga Wakil Ketua DPR itu untuk 30 hari.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah menjelaskan perpanjangan masa penahanan Taufik ini merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya pada 3 Januari lalu masa penahanannya juga sudah diperpanjang.

"Terhadap tersangka TK, Wakil Ketua DPR-RI dilakukan perpanjangan penahanan selama 30 hari dimulai tanggal 2 Februari 2019 sampai 3 Maret 2019," kata Febri melalui keterangan tertulisnya, Jumat (1/2).


Perpanjangan masa penahanan ini dilakukan karena penyidik masih memerlukan waktu untuk melengkapi berkas sekaligus mendalami kasus dugaan suap ini.

Taufik sendiri hari ini menjalani pemeriksaan sebagai tersangka oleh penyidik. Namun Taufik enggan berkomentar terkait pemeriksaannya.

"Ya nanti tanya ke penyidik kalau kaitan ke materi," ujar Taufik saat keluar dari Gedung KPK.


Taufik sebelumnya telah mendekam di Rumah Tahanan Gedung KPK sejak 2 November 2018 lalu.

Untuk diketahui, dalam kasus dugaan suap DAK Kabupaten Kebumen ini, Taufik diduga menerima Rp3,65 miliar dari Bupati Kebumen nonaktif Muhamad Yahya Fuad. Uang 'pelicin' itu diduga untuk memuluskan proses penganggaran DAK di DPR. (ani/osc)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2MLoo6k
February 02, 2019 at 01:37AM from CNN Indonesia http://bit.ly/2MLoo6k
via IFTTT

No comments:

Post a Comment