Pages

Friday, February 1, 2019

Rekor Ngenas Tottenham dalam Sejarah Transfer Liga Inggris

Jakarta, CNN Indonesia -- Tottenham Hotspur meraih rekor mengenaskan dalam sejarah Liga Primer Inggris sebagai satu-satunya klub yang tidak melakukan pembelian pemain selama semusim.

Saat klub-klub lain sibuk merekrut pemain di bursa transfer Januari, Tottenham memilih untuk membisu seperti kebijakan mereka di awal musim.

Sky Sports menyebut Tottenham sebagai klub pertama dalam sejarah Liga Primer Inggris yang tidak melakukan aktivitas pembelian pemain di bursa transfer.

Namun, skuat arahan Mauricio Pochettino cukup aktif soal penjualan pemain secara permanen maupun dengan status pinjaman. Dua pemain binaan akademi Spurs, Georges-Kevin Nkoudou dan Kazaiah Sterling, masing-masing dipinjamkan ke Monaco dan Sunderland.

Harry Kane diterpa cedera lutut dan terpaksa absen hingga Maret.Harry Kane diterpa cedera lutut dan terpaksa absen hingga Maret. (Reuters/John Sibley)
Selain itu, Tottenham juga mendapat keuntungan £11 juta dari hasil penjualan Mousa Dembele yang dilepas ke Guangzhou. Penjualan Jaden Brown ke Huddersfield Town juga menghasilkan, namun pihak klub merahasiakan nilai transfernya.

Wajar bila keputusan yang dibuat manajemen Spurs bikin pelatih Tottenham Mauricio Pochettino frustrasi. Apalagi sejumlah pilarnya termasuk sang ujung tombak, Harry Kane, yang harus absen menepi karena cedera.

"Beberapa hari lalu saya sangat optimistis kami bisa mendatangkan pemain baru. Tapi hari ini, saya tidak optimistis," ujar Pochettino seperti dikutip Evening Standard.

Kendati demikian, Tottenham masih bisa bersaing dalam perebutan gelar Liga Primer Inggris musim ini. Klub London Utara itu mampu bertengger di peringkat ketiga atau tertinggal tujuh poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen. (jun/bac)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2t0wxek
February 02, 2019 at 01:07AM from CNN Indonesia http://bit.ly/2t0wxek
via IFTTT

No comments:

Post a Comment