Pages

Monday, May 6, 2019

Asus Keluarkan Laptop Pro Versi Lebih Murah dan Ringkas

Jakarta, CNN Indonesia -- Asus kembali mengeluarkan laptop seri pro miliknya, Asus Zenbook Pro 14 UX480. Laptop seri Pro ini sebenarnya sudah pernah diluncurkan sebelumnya dengan ukuran layar 15 inci Asus Zenbook Pro 15 UX580 pada akhir tahun lalu. Tapi kini Asus membuat versi lebih mungil dan harga lebih murah. Versi 15 inci dijual seharga Rp35 juta, sementara 14 inci dilego Rp27 juta.

"Seri ZenBook Pro kembali hadir dan kali ini mengusung layar 14 inci [...] ZenBook Pro 14 UX480 juga tetap mengusung layar bersertifikasi Pantone yang akan memanjakan para profesional kreatif," ujar Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia.

Laptop ini ditujukan untuk konten kreator yang kerap mengedit foto, video, membuat 3D, atau atau pekerjaan kreatif lain yang membutuhkan komputasi tinggi dan layar dengan akurasi warna yang tinggi.

Untuk menunjang keperluan multimedia ini, laptop tersebut menggunakan Intel Core i7-8565U (Whisky Lake) dengan 4 core dan 8 thread. Prosesor ini juga memiliki kecepatan pemrosesan hingga 4,6GHz.

Laptop ini menggunakan NVIDIA GeForce GTX 1050 (Max-Q) untuk menunjang kebutuhan grafis., Cip ini disebut cip kelas gaming yang dilengkapi dengan VRAM GDDR5 sebesar 2GB.

Untuk menunjang kinerja ketika menjalankan aplikasi berat, Asus Zenbook Pro 14 UX480 menyematkan memori DDR4 berkapasitas 16GB dan penyimpanan berupa M.2 NVMe PCIe SSD berkapasitas 512GB.

Salah satu yang membedakan laptop ini dengan ultrabook lain adalah penggunaan screenpad. Screenpad adalah pengembangan touchpad yang bisa dijadikan layar kedua.
Sebab seperti namanya, screenpad ini sebenarnya adalah layar sentuh. Sehingga fungsinya tak sekedar sebagai touchpad, tapi juga bisa digunakan untuk menampilkan fungsi tambahan dari aplikasi yang sedang dipakai, layaknya touchbar milik Macbook.

Misal ketika pengguna tengah membuka aplikasi Youtube, screenpad akan menampilkan tombol-tombol fungsi tertentu seperti Play, Pause, Stop, dan sebagainya. Namun, saat ini screenpad baru bisa digunakan untuk tiga aplikasi saja, Office, Spotify, dan Youtube.

Asus Keluarkan Laptop Pro Versi Lebih Murah dan RingkasUntuk menunjang kebutuhan aplikasi tertentu, screenpad bisa menampilkan fungsi khusus, misal menampilkan bilah angka kalkuilator (CNNIndonesia.com/Eka Santhika)
Fungsi lain adalah Extension Mode atau layar kedua. Layar laptop dan screenpad bisa digunakan bersamaan. Sehingga, tampilan Screenpad bisa digunakan untuk membuka layar desktop atau aplikasi berbeda dengan yang ada di layar.

Layar laptop juga lebih akurat karena telah mendapat sertifikasi Pantone. Layarnya bisa memproduksi spektrum warna sRGB 100 persen dan menampilkan 72 persen spektrum warna NTSC, dengan tingkat Delta E kurang dari 3 poin.

Asus Keluarkan Laptop Pro Versi Lebih Murah dan RingkasScreenPad juga bisa jadi layar kedua (CNNIndonesia.com/Eka Santhika)

Sehingga gradasi warna dapat ditampilkan lebih halus dan perbedaan warna sangat kecil. Hasilnya, layar laptop bisa menampilkan warna dengan cemerlang. Keakuratan warna ini juga dibutuhkan ketika kreator membutuhkan warna yang presisi ketika melakukan pengeditan multimedia dengan hasil cetaknya.

Audio Asus Zenbook Pro 14 UX480 dilengkapi dengan speaker Harman Kardon yang mampu mengeluarkan suara 1,4 persen lebih lantang dan lebih detil.

Laptop ini menggunakan desain ErgoLift sehingga bodi laptop akan membentuk sudut 3 derajat saat layar dibuka. Fungsinya bisa memperlancar sirkulasi udara pada sistem pembuangan panas.

Asus Keluarkan Laptop Pro Versi Lebih Murah dan RingkasDesain ergolift membuat bagian bawah laptop sedikit terangkat ketika layar dibuka (CNNIndonesia.com/Eka Santhika)

Spesifikasi Asus Zenbook Pro 14 UX480
CPU

Intel core i7-8565U (Whisky Lake, 4C/8T, 8MB cache, up to 4,6Ghz)

OS Windows 10
Memori

16GB DDR4 RAM

Penyimpanan

512GB M.2 NVMe PCIe SSD

Layar

14 inci (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) layar sentuh, Pantone

ScreenPad

5,5 inci FHD (1920x1080) super IPS display, berlapis kaca

Grafis

NVIDIA GeForce GTX1050 Max-Q 2GB DDR5 VRM, Intel HD graphics 620

Slot

1x USB 2.0, 1x USB 3.1 (gen 2) type-C, 1x USB 3.1 (gen1) type-A, combo audio jack, HDMI

Kamera FHD IR web
Koneksi

dual-band 802.11ac WiFi (2x2), bluetooth 5.0

Audio

built-in stereo speaker+mikrofon Harman Kardon

Baterai

70WHrs, 4S1P, 4 Cell Li-ion

Dimensi

32,3x22,5x1,79 cm

Berat 1,6 kg
Warna

Biru (Deep dive blue)

Harga Rp27 juta
Garansi 2 tahun (global)
(eks/eks)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2ZRAiBU
May 06, 2019 at 11:28PM from CNN Indonesia http://bit.ly/2ZRAiBU
via IFTTT

No comments:

Post a Comment