Pages

Wednesday, May 1, 2019

Dibantai Binh Duong, Persija Tersingkir dari Piala AFC 2019

Jakarta, CNN Indonesia -- Persija Jakarta dipastikan tersingkir dari Piala AFC 2019 usai dibantai Becamex Binh Duong 1-3 pada laga lanjutan Grup G Piala AFC di Stadion Go Dau, Vietnam, Rabu (1/5).

Andritany Ardhiyasa harus memungut bola dari gawangnya sebanyak dua kali di babak pertama. Gol pertama tuan rumah tercipta di menit ke-38 melalui aksi brilian Nguyen Anh Duc.

Menerima umpan panjang dari tengah, Anh Duc lebih dulu mengontrol bola di kotak penalti dan melewati pemain belakang Persija sebelum melepaskan tembakan keras kaki kanan.

Striker Persija Bambang Pamungkas nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-44. Sayang, tembakannya hasil umpan pendek Bruno Matos di kotak penalti, masih bisa dibendung kiper Binh Duong, Bui Tan Truong.

Alih-alih mencetak gol, gawang Persija justru kembali bobol di masa injury time. Tendangan terukur To Van Vu dari sisi kiri tak mampu dijangkau Andritany. Skor 2-0 untuk keunggulan Binh Duong bertahan hingga jeda laga.

Memasuki babak kedua, Binh Duong berhasil memperlebar jarak melalui tembakan keras dari luar kotak penalti yang dilepaskan Wander Luiz.

Bruno Matos sempat memperkecil kedudukan menjadi 1-3 melalui aksi individu di menit ke-71. Memanfaatkan kesalahan pemain belakang lawan, Bruno Matos menusuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan ke tiang dekat untuk menggetarkan gawang Binh Duong.

Gol Bruno Matos jadi penutup di laga ini sekaligus memastikan kemenangan Becamex Binh Duong 3-1 atas Persija. Kekalahan ini membuat Persija tersingkir dari Piala AFC 2019.

Saat ini Persija tertahan di peringkat ketiga klasemen Grup G dengan raihan empat poin. Sementara Bin Duong berhak menempati posisi runner up dengan perolehan 10 poin atau tertinggal lima angka dari Ceres Negros yang sudah memastikan lolos ke semifinal Zona ASEAN.

Meski demikian, Bin Duong masih berpeluang lolos ke semifinal melalui jalur runner up terbaik di babak grup Zona ASEAN. (jun)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2UUWM16
May 02, 2019 at 02:00AM from CNN Indonesia http://bit.ly/2UUWM16
via IFTTT

No comments:

Post a Comment