Pages

Friday, May 31, 2019

Penembakan Massal di Virginia AS, 12 Tewas Termasuk Pelaku

Jakarta, CNN Indonesia -- Sebanyak 11 orang dilaporkan tewas dalam penembakan massal yang dilakukan seseorang di Pantai Virginia, Amerika Serikat, Sabtu (1/6) dini hari. Polisi mengidentifikasi pelaku merupakan pegawai pemerintahan setempat.

Kepala Kepolisian Virginina, James Carvera mengatakan hingga saat ini aparat setempat masih melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara. Selain 11 orang meninggal, enam orang lainnya dalam kondisi luka.

"Tersangka merupakan pegawai pemerintahan kota Departemen Pekerjaan Umum," kata James Carvera, dilansir Reuters, Sabtu (1/6).

James memastikan pelaku sudah meninggal dunia, namun belum dapat dipastikan sang pelaku tewas bunuh diri atau ketika terlibat baku tembak dengan kepolisian. James Carvera menyebut seorang petugas polisi juga menjadi korban penembakan, namun dipastikan selamat.


Kronologi kejadian, kata Carvera, terjadi pada pukul 16.00 waktu setempat. Bereondongan peluru menghujam Gedung 2 di pusat kota, sebuah fasilitas yang menampung pekerjaan umum dan utilitas kota di sebelah Balai Kota.

Pantai Virginia, yang terletak di pantai Atlantik di mulut Teluk Chesapeake, adalah kota terpadat di negara bagian tersebut. Populasi penduduk sekitar 450.000 ribu orang.

"Ini adalah hari yang paling menghancurkan dalam sejarah Pantai Virginia," kata Wali Kota Bobby Dyer pada konferensi pers dengan kepala polisi.

"Orang-orang yang terlibat adalah teman, rekan kerja, tetangga, kolega kita," sambungnya.

(ain/ain)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2JVWJBt
June 01, 2019 at 02:13PM from CNN Indonesia http://bit.ly/2JVWJBt
via IFTTT

No comments:

Post a Comment