Pages

Monday, May 6, 2019

Saudara Kembar Mitsubishi Triton di Italia Telah Punah

Jakarta, CNN Indonesia -- Karier saudara satu platform pikap Mitsubishi Triton alias L200 di Italia, Fiat Fullback, telah diputuskan berakhir. Head of Brand Fiat Professional Richard Chamberlain mengonfirmasi hal tersebut, dia mengatakan di Commercial Vehicle Show di Birmingham, Fullback tidak lagi dijual.

"Kombinasi dari berbagai faktor berakhir pada keputusan Fullback tidak lagi dijual. Volume penjualan yang rendah dan aturan Euro 6 untuk diesel yang akan datang berarti tidak lagi memungkinkan Fiat Professional menawarkan Fullback," kata Richard kepada AutoExpress pada akhir April lalu.

Keputusan Fiat mengakhiri Fullback diketahui setelah Mitsubishi meluncurkan desain baru Triton pada November 2018 di Thailand International Motor Expo. Pembaruan meliputi wajah baru yang mirip Xpander dan Pajero Sport.

Di Indonesia, Triton merupakan penguasa pikap 4X4 namun model pembaruan itu belum sampai ke Tanah Air.

Fullback adalah buah kolaborasi antara Fiat dan Mitsubishi yang ditandatangani pada 2014. Fullback didesain berdasarkan generasi kelima Triton dan dirakit sejak 2016 di pabrik Mitsubishi di Thailand. 

Saudara Kembar Mitsubishi Triton di Italia Telah Punah Mitsubishi Triton. (Foto: Detikcom/M Luthfi Andhika)
Fullback pada dasarnya hanya merupakan versi rebadge ringan Triton, tidak ada perubahan signifikan pada spesifikasi kecuali emblem. Meski begitu, Fiat berusaha menghadirkan sesuatu yang berbeda menggunakan Fullback Cross yang punya gaya unik dari tambahan desain unik roll bar dan warna eksterior spesial.

Fiat dipahami tidak meneruskan pengembangan Fullback berdasarkan facelift Triton. (fea)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2PNeNgY
May 06, 2019 at 09:08PM from CNN Indonesia http://bit.ly/2PNeNgY
via IFTTT

No comments:

Post a Comment