Pages

Sunday, June 2, 2019

'This is Anfield' Kunci Liverpool Juara Liga Champions

Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Juergen Klopp mengungkapkan kunci keberhasilan Liverpool menjuarai Liga Champions 2018/2019 usai mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (2/6) dini hari WIB.

Liverpool juara Liga Champions untuk kali keeman berkat gol Mohamed Salah di menit kedua dari tendangan penalti dan gol penutup dari Divock Origi di menit ke-87.

Dalam pertandingan tersebut Tottenham bermain lebih agresif dengan terus menekan The Reds dan mengambil alih penguasaan bola. Liverpool sendiri hanya bisa bermain aman dan melakukan serangan balik.

Kendati demikian, Klopp mengindikasikan kemenangan timnya bukan karena taktik dalam pertandingan final itu. Melainkan tidak menyentuh lambang 'This is Anfield'.

This is Anfield merupakan lambang yang terkenal. Papan itu ada di ujung lorong Stadion Anfield saat kedua tim hendak masuk ke lapangan untuk bertanding.

Liga Champions trofi pertama Liverpool di era Juergen Klopp.Liga Champions trofi pertama Liverpool di era Juergen Klopp. (REUTERS/Carl Recine)
Para pemain Liverpool di era sebelumnya kerap melakukan 'ritual' dengan menyentuh papan tersebut sebelum bertanding. Namun sejak menangani Liverpool pada 2015, Klopp meminta para pemainnya tidak menyentuh papan This is Anfield itu.

"Saya katakan kepada para pemain untuk tidak menyentuh 'This is Anfield' sampai mereka memenangi sesuatu. Itu merupakan tanda yang harus dihormati," ujar Klopp dikutip dari Express.

Selama menangani Liverpool, Klopp mengaku tidak pernah menyentuh This is Anfield. Tetapi pelatih asal Jerman itu bercerita mengenai pengalamannya saat menyentuh This is Anfield saat menjadi pelatih Borussia Dortmund.

"Saya menyentuh tanda itu ketika menjadi pelatih Dortmund, tetapi kami akhirnya kalah 0-5. Ini [Liverpool] benar-benar klub besar," ucap Klopp.

'This is Anfield' Kunci Liverpool Juara Liga Champions
Kini dengan sukses menjuarai Liga Champions 2019, Mohamed Salah dan kawan-kawan bisa leluasa menyentuh papan This is Anfield. Trofi itu merupakan yang pertama bagi Liverpool di era Juergen Klopp. "Saat ini kami bisa [menyentuhnya]. Saya tahu apa yang tim ini inginkan, dan saya tahu mereka akan terus melakukannya dan ingin lebih," tutur kapten tim Jordan Henderson. (sry)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2MrdGFJ
June 03, 2019 at 03:43PM from CNN Indonesia http://bit.ly/2MrdGFJ
via IFTTT

No comments:

Post a Comment