Pages

Monday, December 24, 2018

Cerita Eksplorasi Wisata Bisa Menang Lomba Kemenpar

Jakarta, CNN Indonesia -- Sudah punya rencana liburan akhir hingga awal tahun ini? Kalau sudah, ikuti Lomba Cerita Liburan Akhir dan Awal Tahun di media sosial. Dalam lomba itu peserta bisa berbagi cerita tentang liburan seru sekaligus memiliki kesempatan menang lomba.

Staf Khusus Menteri Pariwisata Bidang Komunikasi dan Media Don Kardono, menjelaskan, lomba dibuka pada 27 Desember 2018 - 7 Januari 2019 nanti. Tema umumnya adalah Keseruan Liburan Kalian selama akhir hingga awal tahun ini.

"Untuk mengikutinya sangat mudah. Silakan explore salah satu destinasi Wonderful Indonesia," ujar Don Kardono, dalam keterangan tertulis, Senin (24/12).

Peserta yang mengikuti lomba nantinya bisa bercerita lewat foto, bikin vlog dan video, atau membuat kultwit cerita liburan. Medianya di Instagram, Facebook dan Twitter.

Sebelum mengikuti lomba tersebut, follow akun @kemenpar dan @pesonaid_travel. Dan jangan lupa sertakan hashtag #LombaCeritaLiburanAkhirDanAwalTahun, #PesonaCeritaLiburanAkhirDanAwalTahun, #CeritaLiburanAkhirDanAwalTahun, #PesonaIndonesia Dan #WonderfulIndonesia.

"Peserta bisa ceritakan seperti apa sensasinya, istimewanya, lokasinya, suasananya, dan lain-lain. Pokoknya bagaimana foto, video dan tulisan tersebut dapat menggugah atau mengajak yang lain untuk datang," jelas Don.


Mekanisme penilaian untuk lomba kali ini sedikit berbeda dari lomba-lomba yang telah dilakukan Kemenpar sebelumnya. Misalnya untuk posting di Instagram dan Facebook, selain foto atau video dan caption yang menarik, penilaian utama adalah interaksi yang terjadi pada posting peserta.

"Like, share dan terutama interaksi pada kolom komentar. Posting lebih awal dan sebanyak-banyaknya untuk mendapatkan interaksi yang besar," tutur Don.

Satu lagi, khusus Twitter, poin utama penilaian unggahan di Twitter adalah cerita yang menarik tentang keseruan liburan peserta dalam bentuk kultwit.

Kemenpar menyediakan total hadiah Rp150 juta untuk lomba ini. Pemenang lomba akan diumumkan pada 8 Januari 2019.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan ini adalah waktu yang tepat menggelar lomba. Menurutnya, akhir tahun merupakan momen liburan yang pas.

"Jadi jangan anggap ini sebuah kompetisi, anggaplah ini adalah sebuah sumbangsih kita untuk memperkenalkan dan menceritakan keindahan wisata kita," katanya. (mle/egp)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2QTk3Uk
December 25, 2018 at 02:45AM from CNN Indonesia http://bit.ly/2QTk3Uk
via IFTTT

No comments:

Post a Comment