Pages

Tuesday, December 18, 2018

Jose Mourinho Dipecat MU, Zidane Diisukan Jadi Pengganti

Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menjadi kandidat terkuat menggantikan Jose Mourinho yang telah resmi dipecat sebagai pelatih Manchester United.

Dalam beberapa hari terakhir, nama Zidane santer diisukan untuk menduduki kursi panas pelatih Setan Merah -- jabatan yang gagal diemban David Moyes, Ryan Giggs (interim), Louis van Gagal, dan kemudian Mourinho.

Zidane sendiri telah meninggalkan jabatannya sebagai pelatih Madrid pada akhir Mei lalu, hanya lima hari setelah membawa Los Blancos merebut gelar Liga Champions tiga musim beruntun.


Madrid adalah klub profesional pertama yang dipegang oleh Zidane, seorang mantan pemain yang pernah membela Juventus, Madrid, dan membawa Perancis juara Piala Dunia 1998.

Menurut jurnalis talkSPORT yang berasal dari Perancis, Julien Lurens, Zidane pasti akan senang mengambil alih jabatan Mourinho.

"Ia akan tergoda -- saya kira ia senang dengan ide tersebut," kata Laurens, seperti dikutip dari Fox Sports.


"Kemampuan meramu taktik dan memahami permainannya berkembang pesat selama di Real Madrid. Namun kemampuannya yang paling baik adalah mengatur para pemain. Ia membuat para pemain merasa penting."

Manchester United resmi memecat Mourinho pada Selasa (18/12) setelah hasil negatif di berbagai ajang.

"Manchester united telah mengumumkan Jose Mourinho telah meninggalkan klub. Kami ingin mengucapkan terima kasih atas pekerjaannya selama di Manchester United dan berharap dia sukses di masa depan," demikian bunyi pernyataan klub di Twitter.

Pelatih asal Portugal itu diklaim bisa menerima dana kompensasi £24 juta atau setara RP441 miliar karena pemecatan itu.

(vws)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2LohBil
December 19, 2018 at 12:33AM from CNN Indonesia https://ift.tt/2LohBil
via IFTTT

No comments:

Post a Comment