Pages

Sunday, December 23, 2018

Solskjaer Jadi Manajer Pertama yang Bawa MU Cetak 5 Gol

Jakarta, CNN Indonesia -- Ole Gunnar Solskjaer jadi manajer pertama Manchester United yang sukses meraih kemenangan dengan skor lima gol di Liga Inggris sejak berakhirnya era pelatih legendaris Sir Alex Ferguson.

Solskjaer menjalani debutnya dengan manis sebagai manajer Man United usai mengalahkan Cardiff City dengan skor 5-1 di pekan ke-18 Liga Inggris, Sabtu (22/12) waktu setempat.

Meski tampil di kandang lawan, Man United berhasil unggul 3-1 di babak pertama berkat gol Marcus Rashford, Ander Herrera, dan Anthony Martial. Dua gol tambahan di babak kedua dicetak oleh Jesse Lingard untuk memastikan kemenangan 5-1.

Opta mencatat, Solskjaer menjadi manajer pertama yang sukses mengantar MU menggelontorkan lima gol di Liga Inggris setelah ditinggal Sir Alex Ferguson.

Kali terakhir skuat Setan Merah mencetak lima gol adalah pada laga perpisahan Sir Alex ketika Man United ditahan imbang West Bromwich Albion 5-5 pada Mei 2013.

Empat manajer sebelumnya, David Moyes, Ryan Giggs, Louis van Gaal, hingga Jose Mourinho tak sanggup membawa MU mendulang lima gol di Liga Inggris.

Solskjaer membawa gairah baru bagi Manchester United.Ole Gunnar Solskjaer membawa gairah baru bagi Manchester United. (REUTERS/Rebecca Naden)
Moyes dan Giggs tercatat pernah membawa MU menorehkan empat gol. Sementara Mourinho hanya mengantar MU mengemas tiga gol di Liga Inggris.

Kemenangan telak MU 5-1 atas Cardiff menjadi debut manis bagi Solskjaer yang baru ditunjuk sebagai manajer sementara Man United setelah Jose Mourinho dipecat.

Kehadiran Solskjaer di pinggir lapangan mampu membawa gairah baru bagi Man United yang sebelumnya melempem di bawah arahan Mourinho. Gelandang asal Prancis Paul Pogba yang sempat menjadi penghiuas bangku cadangan di era Mou, justru tampil gemilang dengan sumbangan dua assist di laga ini.

The Red Devils saat ini masih bertahan di peringkat keenam klasemen sementara Liga Inggris dengan mengumpulkan 29 angka atau berjarak 19 poin dari Liverpool yang berada di posisi puncak. (jun)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2GCersO
December 24, 2018 at 01:15AM from CNN Indonesia http://bit.ly/2GCersO
via IFTTT

No comments:

Post a Comment