Pages

Wednesday, May 1, 2019

Jonatan Christie ke Perempat Final Selandia Baru Terbuka

Jakarta, CNN Indonesia -- Jonatan Christie meraih kemenangan 21-14, 14-21, dan 21-16 atas pebulutangkis Wang Tzu Wei pada babak perdelapan final Selandia Baru Terbuka 2019 yang berlangsung di Stadion Eventfinda, Kamis (2/5).

Pebulutangkis peringkat sembilan dunia itu membutuhkan waktu satu jam untuk mengalahkan pebulutangkis asal Taiwan tersebut.

Jonatan memang memiliki rekor pertemuan yang tidak apik ketika berhadapan dengan Tzu Wei. Dari lima pertemuan sebelumnya, Tzu Wei menang empat kali.

Pada gim pertama Jonatan menang setelah memimpin sejak awal. Unggulan ketiga itu sempat memimpin dengan margin tujuh poin sebelum menutup dengan kemenangan 21-14.
Jonatan Christie ke Perempat Final Selandia Baru TerbukaJonatan Christie menembus perempat final Selandia Baru Terbuka 2019. (Dok. PBSI)
Situasi yang berkebalikan terjadi pada gim kedua. Setelah skor imbang 1-1, Jonatan tidak mampu meraih poin dalam waktu yang cukup lama dan sempat tertinggal 2-9. Upaya Jonatan mengejar keunggulan lawan tidak dapat terwujud hingga laga berakhir dengan skor 14-21.

Pertandingan berjalan sengit pada gim penentuan. Tzu Wei memimpin perolehan poin namun Jonatan mampu menjaga jarak tidak terlalu jauh. Hingga interval, Tzu Wei masih memimpin.
Jonatan Christie ke Perempat Final Selandia Baru Terbuka
Setelah skor 15-15, Jonatan berhasil menyalip perolehan poin Tzu Wei dan membukukan skor 18-15. Tzu Wei sempat meraih satu poin sebelum Jonatan menyelesaikan pertandingan dengan meraih tiga poin beruntun.

Pada babak perempat final yang berlangsung Jumat (3/5), Jonatan akan menghadapi pemenang dalam laga antara pebulutangkis Korea Selatan Heo Kwang-hee dan Sun Feixiang asal China.
Selain Jonatan, Indonesia masih memiliki dua wakil di sektor tunggal putra yakni Tommy Sugiarto yang akan berhadapan dengan Prannoy HS dan Anthony Sinisuka Ginting yang akan berjumpa Chong Wei Feng.

Sementara beberapa jago Merah Putih di sektor lain juga akan berlaga di babak perdelapan final seperti Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

(nva/bac)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2J8b24p
May 02, 2019 at 05:58PM from CNN Indonesia http://bit.ly/2J8b24p
via IFTTT

No comments:

Post a Comment