Pages

Monday, May 6, 2019

Liverpool vs Barcelona Dipimpin Wasit 'Sahabat Barca'

Jakarta, CNN Indonesia -- Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) telah menunjuk Cuneyt Cakir untuk memimpin laga Liverpool vs Barcelona pada leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (7/5) waktu setempat.

Dilansir Sport, Cakir sudah delapan kali jadi pengadil laga Barcelona selama bertugas sebagai wasit. Dari delapan laga tersebut, Blaugrana lebih sering menang saat dipimpin wasit asal Turki tersebut.

Barcelona tercatat meraih empat kemenangan saat Cakir bertugas sebagai pengadil di lapangan. Kemenangan pertama terjadi saat menang 2-0 atas Benfica musim 2012/2013.

Setelah itu, Barcelona mengalahkan Arsenal 2-0, menang atas AS Roma 6-1, dan saat tim Catalonia menjungkalkan Juventus 3-1 di final Liga Champions tahun 2015.

Lionel Messi akan kembali bertemu dengan Virgil van Dijk. (Reuters/John Sibley)
Sedangkan empat laga lainnya saat Cakir bertugas sebagai wasit berakhir imbang untuk Barcelona. Empat hasil seri itu dua di antaranya diraih saat menghadapi Chelsea (2-2 dan 1-1), Rubin Kazan (1-1), dan Olympique Lyon (0-0) pada leg pertama 16 besar Liga Champions musim ini.
Barcelona melakoni laga tandang ke markas Liverpool dengan mengantongi modal kemenangan 3-0 di leg pertama lalu. Hasil itu membuat skuat asuhan Ernesto Valverde akan tetap lolos ke final meski kalah 2-0 di laga nanti. Barcelona meraih kemenangan 3-0 berkat gol yang dicetak Luis Suarez di babak pertama. Dua gol lainnya kemudian diborong sang megabintang, Lionel Messi, di babak kedua.

Sementara itu, Liverpool membutuhkan keajaiban untuk menyingkirkan Barcelona sekaligus melapangkan jalan ke final kedua mereka dalam dua musim terakhir di Liga Champions. Pekerjaan rumah bagi The Reds bertambah karena laga ini akan dipimpin Cakir yang kerap memberikan hoki untuk Barcelona. (jal/ptr)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2J2w4T0
May 06, 2019 at 09:26PM from CNN Indonesia http://bit.ly/2J2w4T0
via IFTTT

No comments:

Post a Comment