Pages

Monday, September 2, 2019

Video Rusuh Lawan McGregor Jadi Promosi Khabib vs Poirier

Jakarta, CNN Indonesia -- Pihak UFC menjadikan video cuplikan kerusuhan UFC 229 Khabib Nurmagomedov melawan Conor McGregor sebagai bahan promosi jelang Khabib menghadapi Dustin Poirier.

Pertarungan UFC 242 antara Khabib vs Poirier akan digelar di Pulau Yas Abu Dhabi pada Sabtu (7/9) malam waktu setempat.

Dipercaya demi mendongkrak jumlah penonton, UFC justru menjadikan video kerusuhan usai Khabib vs McGregor di akun Youtube UFC sebagai promosi.

Padahal, insiden tersebut dinilai sebagai preseden terburuk di ajang UFC. Buntut dari kerusuhan itu pun hukuman bagi Khabib dan McGregor oleh Komite Atletik Nevada (NSAC) yang menaungi ajang kompetisi bela diri.

Khabib mengalahkan McGregor di ronde empat UFC 229. (Khabib mengalahkan McGregor di ronde empat UFC 229. (REUTERS/Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports)
Khabib pernah dihukum larangan bertanding selama sembilan bulan per Oktober 2018 dan denda US$500 ribu. Sementara McGregor hanya mendapat sanksi enam bulan dan denda US$50 ribu. Kerusuhan pecah usai Khabib melawan McGregor pada ronde empat di T-Mobile Arena, Las Vegas, pada 6 Oktober 2018. Setelah mengalahkan McGregor melalui kuncian, Khabib langsung menaiki pagar oktagon dan melompat ke luar untuk menyerang rekan petarung Irlandia tersebut, Dillon Danis.

Khabib merasa perlu menghajar Danis karena telah menghina ayah dan agamanya saat pertarungan dengan McGregor berlangsung.

[Gambas:Video CNN]
Sejumlah video tentang kerusuhan usai UFC 229 itu pun banyak beredar di media sosial. Namun, kualitas dan sudut pandang video-video tersebut pun tak begitu baik karena kebanyakan merupakan hasil rekaman video amatir.

Belakangan, UFC merilis video perkelahian tersebut yang dinilai lebih detail dan eksklusif. Bahkan seperti dilansir dari BJPENN ekspresi McGregor dan Khabib terlihat jelas ketika kerusuhan berlangsung.

Video Rusuh Lawan McGregor Jadi Promosi Khabib vs Poirier
Ekspresi tersebut termasuk ketika Khabib tampak menggila dan langsung diamankan sejumlah petugas keamanan. Video tersebut diyakini berasal dari kamera pihak UFC yang sengaja disimpan dan baru disebarluaskan untuk promosi Khabib vs Poirier.

"Rekaman ketika Khabib melompat [dari oktagon] ke kerumunan dari angle samping tak pernah ada yang menayangkan sebelumnya. Itu pasti diambil dari salah satu kamera khusus UFC yang merekam pertarungan tersebut," tulis salah satu pengamat MMA dari Reddit, dikutip dari BJPENN.

Jelang laga Khabib vs Poirier, UFC dikabarkan mulai membuka peluang rematch Khabib vs McGregor. Namun, Khabib masih enggan menerima tawaran tersebut. (bac/jun)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2PBdZ2x
September 03, 2019 at 02:00PM from CNN Indonesia https://ift.tt/2PBdZ2x
via IFTTT

No comments:

Post a Comment