Pages

Tuesday, January 15, 2019

Xenia 2019 Tanpa Fitur Tombol 'Start-stop Engine'

Jakarta, CNN Indonesia -- Daihatsu Xenia 2019 hadir dengan berbagai ubahan mulai dari eksterior, interior. Astra Daihatsu Motor (ADM) juga menambah satu varian teratas Xenia dengan mesin kapasitas 1.500 cc.

MPV 'murah' andalan Daihatsu itu hadir tidak lepas dari pengembangan yang dilakukan tim research and development (RnD) Astra Daihatsu Motor (ADM) bersama Toyota Indonesia. Pengembangannya sendiri telah sudah dilakukan sejak satu setengah tahun lalu di Indonesia, dan menghadirkan Xenia 'facelift'. Meski demikian, Daihatsu mengklaim facelift Xenia sudah sesuai dengan kebutuhan para konsumen.

Eksterior

Sisi eksterior Xenia 2019 yang paling berubah terletak pada bagian wajah, mulai dari bumper, gril, dan desain lampu yang lebih ramping. Penerangan Xenia juga sudah memakai sistem LED.

Desain belakang Xenia juga mengalami ubahan dengan bentuk lampu bertingkat, spoiler baru, dan antena berbentuk sirip hiu atau shark fin. Lalu spionnya juga punya desain baru yang dilengkapi lampu sein. Mobil ini juga sudah meninggalkan 'pelek kaleng' untuk setiap varian.


Masuk ke dalam kabin, Xenia kini dibekali pengaturan pendingin ruangan digital dan 2-DIN touchscreen audio di setiap tipe. Pada beberapa varian, audio sudah didukung oleh teknologi konektivitas yang dapat menghubungkan audio dengan smartphone.

Tombol pengaturan audio kini juga ada pada roda kemudi, power outlet untuk pengisian daya telepon genggam pada baris pertama dan kedua, dan enam pengeras suara.

Fitur Keselamatan

Khusus varian R ke atas, layar sentuh juga sudah terkoneksi dengan kamera parkir. Sementara Xenia 1.5, sudah punya fitur keselamatan Anti-Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD).

Tanpa Tombol Start-stop Engine

Fitur tombol start-stop engine pada Toyota Avanza 2019 tidak tersedia pada Daihatsu Xenia 2019.

Direktur Pemasaran ADM Amelia Tjandra mengatakan bahwa langkah tersebut bagian dari strategi pemasaran ADM di Indonesia.

"Ini strategi marketing untuk varian Veloz. Karena paling tinggi Veloz, makanya kami kasih ke situ (tanpa tombol start-stop engine). Kami ingin ada perbedaan spesifikasi pada varian yang kami buat," tutup Amelia di kawasan BSD, Tangerang, Selasa (15/1). (ryh/mik)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2RQ8sVs
January 16, 2019 at 02:12AM from CNN Indonesia http://bit.ly/2RQ8sVs
via IFTTT

No comments:

Post a Comment