Pages

Tuesday, January 15, 2019

TKN Pertimbangkan Jokowi Pidato Kebangsaan Seperti Prabowo

Jakarta, CNN Indonesia -- Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily menyatakan pihaknya tengah mempertimbangkan rencana membuat pidato kebangsaan seperti yang dilakukan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Namun, Ace mengatakan TKN Jokowi-Ma'ruf juga tetap mengikuti aturan KPU yang telah menyediakan pemaparan visi dan misi dalam debat.

"Sedang dipertimbangkan, tapi yang jelas, bahwa kita akan mengikuti apa yang sudah ditetapkan oleh KPU, dimana pemaparan visi dan misi itu dilakukan di segmen visi dan misi dalam forum debat," kata Ace di kompleks parlemen, Jakarta, Selasa (15/1).

Terkait debat 17 Januari mendatang, Ace mengatakan Jokowi-Ma'ruf sudah sangat siap. Jokowi-Ma'ruf kata dia akan mengedepankan narasi optimisme.

Jokowi, lanjutnya, juga akan mempertahankan orisinalitas dan kepribadian yang selama ini telah terbangun.

"Pak Jokowi akan tetap mempertahankan orisinilitas beliau sebagai pribadi yang kalem, tidak berapi api, tidak dibuat buat, ya natural saja," katanya.

Prabowo Subianto pada Senin (14/1) malam menyampaikan Pidato Kebangsaan di Jakarta Convention Center.

Mantan Danjen Kopassus itu mengkritik sejumlah masalah seperti kemiskinan dan kinerja aparat penegak hukum, dan aparat keamanan.

Prabowo juga menyelipkan visi misi yang dia kemas dalam lima fokus nasional. Fokus pertama adalah mewujudkan ekonomi yang mengutamakan rakyat.

Fokus kedua Prabowo meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan sosial, lalu memastikan keadilan hukum dan menjalankan demokrasi yang berkualitas.

Pada fokus keempat Prabowo ingin menjadikan Indonesia rumah yang aman, nyaman bagi seluruh rakyat Indonesia. Dan terakhir adalah penguatan karakter dan kepribadian bangsa. (swo/wis)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2AMEpEp
January 16, 2019 at 02:07AM from CNN Indonesia http://bit.ly/2AMEpEp
via IFTTT

No comments:

Post a Comment