Pages

Sunday, July 7, 2019

Copa America 2019: Dani Alves Sabet Gelar Pemain Terbaik

Jakarta, CNN Indonesia -- Dani Alves dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen setelah timnas Brasil memastikan gelar Copa America 2019.

Dani Alves ditengarai jadi pemain terbaik karena tampil konsisten sepanjang turnamen ini. Usianya yang kini sudah 36 tahun tidak memengaruhi performa mantan pemain Paris Saint-Germain ini.

Kapten timnas Brasil itu merupakan pilihan utama Tite di sektor bek sayap kanan. Posisi Alves tidak tergantikan oleh pemain lain, termasuk oleh pesaingnya Fagner yang setia jadi cadangan.

Penampilan terbaik Alves di Copa America diperlihatkan saat mengalahkan timnas Argentina 2-0 di babak semifinal. Ia berperan penting untuk gol pembuka Selecao yang dicetak Gabriel Jesus.

Alves melakukan penetrasi ke daerah lawan dan kemudian memberikan umpan ke Roberto Firmino. Penyerang Liverpool itu lantas memberikan umpan terukur ke dalam kotak penalti yang dituntaskan jadi gol oleh Jesus.

Selain punya peran besar saat menyerang, Alves terbilang disiplin menjaga pertahanan. Kontribusi Alves pula yang membuat timnas Brasil hanya kebobolan satu gol sepanjang turnamen ini.

Copa America 2019: Dani AlvesSabet Gelar Pemain TerbaikDani Alves sudah meraih 40 gelar sepanjang karier profesional. (REUTERS/Washington Alves)
Sukses Brasil meraih gelar Copa America 2019 juga membuat deretan gelar yang diraih Alves di level klub dan timnas kian panjang. Pemain kelahiran Juazeiro telah mengoleksi 40 gelar sepanjang karier profesionalnya.
Copa America 2019: Dani AlvesSabet Gelar Pemain Terbaik
Sementara itu, gelar kiper terbaik berhasil diraih Alisson Becker yang tampil impresif di bawah mistar Brasil. Kiper Liverpool itu hanya kebobolan satu gol dari enam pertandingan yang dilakoni. Gawang Alisson baru kebobolan di final saat Brasil menang 3-1 atas Peru. Satu-satunya gol yang bersarang ke gawangnya tercipta lewat tendangan penalti Jose Paulo Guerrero. (jal/ptr)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2S7aazG
July 08, 2019 at 02:44PM from CNN Indonesia https://ift.tt/2S7aazG
via IFTTT

No comments:

Post a Comment