Pages

Sunday, July 7, 2019

Topskor Copa America: Everton Jadi Pemenang

Jakarta, CNN Indonesia -- Keberhasilan Brasil jadi juara Copa America 2019 dilengkapi oleh sukses Everton Soares menjadi pencetak gol terbanyak di turnamen ini.

Brasil meraih juara setelah mengalahkan Peru dengan skor 3-1 di babak final. Gol-gol Brasil dipersembahkan oleh Everton, Gabriel Jesus, dan Richarlison.

Everton mencetak gol pembuka kemenangan Brasil lewat penyelesaian apik saat ia menyambut umpan silang yang dilepaskan oleh Gabriel Jesus.

Gol ke gawang Peru di final itu membuat Everton telah mencetak tiga gol sepanjang pagelaran Copa America 2019 berlangsung. Dua gol sebelumnya dicetak Everton ke gawang Bolivia dan Peru di babak penyisihan.

Everton berhasil mencetak gol pembuka di laga final Copa America.Everton berhasil mencetak gol pembuka di laga final Copa America.  (REUTERS/Sergio Moraes)
Sukses Everton jadi pencetak gol terbanyak tentu merupakan kejutan besar. Pasalnya banyak bomber-bomber tenar yang ikut di turnamen ini macam Lionel Messi, Sergio Aguero, Luis Suarez, hingga Edinson Cavani.

Di Brasil sendiri, masih ada nama Gabriel Jesus dan Roberto Firmino yang lebih layak diunggulkan.

Namun Everton akhirnya sukses mengakhiri turnamen dengan status sebagai pencetak gol terbanyak.

Selain Everton, pemain lain yang mencetak tiga gol di Copa America 2019 adalah bomber Peru, Paolo Guerrero. Tetapi Everton berhak atas trofi sepatu emas lantaran ia menjalani menit bermain lebih sedikit dibandingkan Guerrero di turnamen ini.

Persaingan topskor di Copa America 2019 ini terbilang kurang menarik. Pasalnya, seluruh pemain yang tampil di Copa America tidak menunjukkan tajinya sebagai mesin gol.

Topskor Copa America: Everton Jadi Pemenang
Hingga Copa America 2019 menyisakan babak final, catatan gol terbanyak hanya dua buah gol yang dilakukan oleh 14 pemain. Topskor Copa America 2019

3 Gol
Everton
Paolo Guerrero

2 Gol
Sergio Aguero, Lautaro Martinez, Gabriel Jesus, Philippe Coutinho, Roberto Firmino, Alexis Sanchez, Eduardo Vargas, Duvan Zapata, Koji Miyoshi, Edison Flores, Edinson Cavani, Luis Suarez (ptr/jal)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2RYPKc3
July 08, 2019 at 02:25PM from CNN Indonesia https://ift.tt/2RYPKc3
via IFTTT

No comments:

Post a Comment