Pages

Wednesday, February 20, 2019

KPU Usul Alfito dan Putri Ayuningtyas Moderator Debat Ketiga

Jakarta, CNN Indonesia -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengusulkan dua nama calon moderator yang akan memandu jalannya debat capres ketiga pada 17 Maret 2018. Ketua KPU, Arief Budiman mengusulkan nama presenter berita CNNIndonesia TV, Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas.

Arief mengatakan usulan dua nama tersebut juga sudah dibicarakan dengan stasiun televisi penyelenggara yaitu Trans TV, Trans 7, dan CNN Indonesia TV.

"Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas," kata Arief Budiman dalam jumpa pers di Kantor KPU, Jakarta, Rabu (20/2).

Kendati demikian, Arief menegaskan dua nama itu belum final karena harus melalui persetujuan dua tim sukses baik kubu Jokowi-Ma'ruf maupun Prabowo-Sandiaga Uno. Kesepakatan ini berdasarkan ketentuan dalam Undang-undang (UU) Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

KPU Usul Alfito dan Putri Ayuningtyas Moderator Debat KetigaAlfito Deannova. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Arief mengklaim kedua timses sudah mendengar usulan tersebut. Arief menyebut dua tim sukses masih meminta waktu untuk mempertimbangkan dua nama tersebut.

"Nah kemudian ada yang masih meminta waktu akan memberikan tanggapannya pada rapat berikutnya, paling lama satu minggu lagi, paling lama. Kita akan melakukan rapat," ucapnya.

Sesuai dengan agenda Pemilu 2019, rangkaian debat ketiga akan mempertemukan dua calon wakil presiden (cawapres), yaitu Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno.

[Gambas:Video CNN]

Debat ketiga akan mengangkat tema Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan serta Sosial dan Kebudayaan. Debat kembali bakal digelar di Hotel Sultan, Jakarta. Trans TV, Trans 7, dan CNN Indonesia TV ditunjuk sebagai penyelenggara.

Total ada lima putaran debat Pilpres 2019. Debat keempat pada 30 Maret akan kembali melibatkan dua capres Joko Widodo dan Prabowo Subianto dengan tema ideologi, pemerintahan, pertahanan dan keamanan serta hubungan internasional.

Sementara debat kelima akan membahas tema ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi, perdagangan dan industri. Debat terakhir yang belum ditentukan jadwalnya ini akan diikuti oleh kedua pasangan capres-cawapres. Belakangan diketahui, KPU menetapkan gelar debat kelima akan diselenggarakan pada 9 April.

(dhf/ain)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2tx1iIa
February 20, 2019 at 10:21PM from CNN Indonesia https://ift.tt/2tx1iIa
via IFTTT

No comments:

Post a Comment