Pages

Thursday, July 11, 2019

Daftar Tim dan Jadwal Semifinal Piala Afrika 2019

Jakarta, CNN Indonesia -- Piala Afrika 2019 mulai memasuki fase semifinal. Sebanyak empat tim sudah memastikan lolos.

Tim-tim yang melenggang ke semifinal kompetisi paling bergengsi di Afrika itu antara lain Senegal, Nigeria, Aljazair, dan Tunisia.

Senegal menjadi tim pertama yang lolos ke babak semifinal. Skuat tersebut sukses mengalahkan Benin dengan skor 1-0 pada laga perempat final berkat satu-satunya gol Idrissa Gueye.

Berikutnya Nigeria yang melaju ke semifinal setelag menyingkirkan Afrika dengan skor 2-1. Sebanyak dua gol Nigeria dicetak oleh Samuel Chukwueze dan William Troost-Ekong. Sedangkan satu-satunya gol balasan Afrika Selatan dilesakkan Bongani Zungu.

Tunisia lolos ke semifinal Piala Afrika 2019. (Tunisia lolos ke semifinal Piala Afrika 2019. (Foto: REUTERS/Amr Abdallah Dalsh)
Sementara itu, Aljazair secara mengejutkan lolos ke semifinal setelah menyingkirkan tim kuat Pantai Gading melalui drama adu penalti 4-3 setelah laga berakhir imbang 1-1. Terakhir, Tunisia melaju ke semifinal Piala Afrika 2019 setelah membantai Madagaskar dengan skor 3-0. Gol-gol Tunisia diceploskan Ferjani Sassi, Youssef Msakni, dan Naim Sliti.

Senegal akan menghadapi Tunisia di laga semifinal dan Aljazair di Stadion Pertahanan Udara. Mesir bakal melawan Nigeria di Stadion Internasional Kairo pada fase gugur tersebut.

Daftar Tim dan Jadwal Semifinal Piala Afrika 2019
Jadwal semifinal Piala Afrika 2019 sendiri akan digelar pada Minggu (14/7) waktu setempat. Berikut Jadwal Semifinal Piala Afrika 2019:

Senegal vs Tunisia / Minggu (14/7) pukul 23.00 WIB / Stadion Pertahanan Udara

Aljazair vs Nigeria / Senin (15/7) pukul 02.00 WIB / Stadion Internasional Kairo (bac)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2JBSsAq
July 12, 2019 at 02:21PM from CNN Indonesia https://ift.tt/2JBSsAq
via IFTTT

No comments:

Post a Comment