Pages

Wednesday, July 10, 2019

Wakil Indonesia Priska ke Perempat Final Wimbledon Junior

Jakarta, CNN Indonesia -- Petenis tunggal putri Indonesia Priska Madelyn Nugroho menorehkan catatan impresif dengan maju ke babak perempat final Wimbledon Junior 2019.

Petenis 16 tahun itu lolos setelah mengalahkan petenis Republik Ceko Linda Fruhvirtova 4-6, 6-3, 6-3.

Kemenangan di lapangan rumput ini menjadi pembalasan Priska atas kekalahan yang ia alami di lapangan tanah liat JA Milan bulan lalu.

Priska kini menjadi satu-satunya wakil Indonesia pada Grand Slam yang berlangsung di Inggris tersebut, setelah Christopher Rungkat pada ganda putra-campuran tersingkir usai mengalami kekalahan pada dua nomor yang ia ikuti itu.

Christopher Rungkat sudah tersingkir dari Wimbledon 2019. (Christopher Rungkat sudah tersingkir dari Wimbledon 2019. (Foto: Widodo S. Jusuf)
Di nomor ganda campuran berpasangan dengan petenis wanita Jepang Shuko Aoyama, Christopher Rungkat tersingkir di babak kedua. Mereka kalah dari Nikola Mektic/Alicja Rosolska asal Kroasia dan Polandia dengan dua set langsung, 6-7 dan 4-6, Selasa dini hari WIB 9 Juli 2019.

Priska bergabung dengan Grand Slam Development Fund Team (GSDF), sebuah tim asuhan Federasi Tenis Internasional (ITF). Organisasi itu mengajak petenis dari seluruh dunia ikut berkompetisi pada ajang Grand Slam.

Wakil Indonesia Priska ke Perempat Final Wimbledon Junior
Dikutip dari Antara, Priska menilai bergabung dengan GSDF selain memberikan keuntungan berupa pengalaman bertanding di Grand Slam, juga menambah kualitas bermain berkat latihan yang sangat baik.

Meski baru bergabung selama dua bulan, Priska sudah mendapat penilaian dan dukungan apik dari seluruh anggota tim GSDF, baik dari pelatih maupun dari sesama pemain. (Antara/bac)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2YItBRS
July 11, 2019 at 02:12PM from CNN Indonesia https://ift.tt/2YItBRS
via IFTTT

No comments:

Post a Comment