Pages

Wednesday, February 20, 2019

Buntut Ledakan Parkit Senayan, KPU Setop Nobar Debat Capres

Jakarta, CNN Indonesia -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) berencana meniadakan nonton bareng (nobar) di sekitar lokasi perhelatan debat calon presiden (Capres) pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

Keputusan itu merespons peristiwa ledakan di area nobar yang mengakibatkan tujuh orang korban luka-luka.

"Kami rekomendasikan nobar pada saat yang difasilitasi itu, kami rekomendasikan ditiadakan untuk mengurangi risiko," kata Komisioner KPU Wahyu Setiawan di Kantoe KPU, Jakarta, Rabu (20/2).

Wahyu menyebut rencana itu berasal dari usulan tim sukses Jokowi dan Prabowo. Namun KPU baru akan menetapkan keputusan tersebut pekan depan.

Meski begitu Wahyu menegaskan KPU tidak melarang penyelenggaraan nobar. KPU hanya berencana meniadakan fasilitas nobar di sekitar area debat.

"Tanpa fasilitas nobar sama KPU, kelompok masyarakat, TKN, BPN dan relawan juga sudah melakukan nobar sendiri-sendiri, bahkan sampai lapisan terbawah," katanya.

Ledakan terjadi di Parkir Timur Senayan saat Debat Capres Kedua Pilpres 2019. Ledakan terjadi sekitar 100 meter dari arena debat.

Para pendukung yang sedang hadir di acara nobar pun panik dan berlarian. Hingga sqat ini tujuh orang luka-luka dan sempat dirawat di rumah sakit.

Debat ketiga rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 17 Maret 2019 dan berlokasi di Hotel Sultan, Senayan. Tema yang akan diangkat adalah pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, dan sosial budaya.

Pada debat ketiga nanti hanya akan dilakukan oleh calon wakil presiden. Debat akan disiarkan oleh TransTV, Trans7, dan CNN Indonesia TV.
[Gambas:Video CNN] (dhf)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2BI7LEk
February 21, 2019 at 01:21AM from CNN Indonesia https://ift.tt/2BI7LEk
via IFTTT

No comments:

Post a Comment