Pages

Wednesday, February 20, 2019

Unggul Dua Kali, Timnas Indonesia U-22 Ditahan Malaysia 2-2

Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia U-22 harus puas bermain imbang lawan Malaysia dengan skor 2-2 pada babak penyisihan grup B Piala AFF U-22 2019 di Kamboja, Rabu (20/2).

Timnas Indonesia U-22 kesulitan mengembangkan permainan di awal babak pertama. Skema serangan yangdisusun oleh Luthfi Kamal dan kawan-kawan sering patah sebelum mencapai muka gawang Malaysia.

Permainan Timnas Indonesia U-22 berubah drastis di 10 menit akhir babak pertama. Dalam periode tersebut, Timnas Indonesia sukses menghasilkan banyak peluang emas untuk jadi gol.

Di menit ke-39, Osvaldo sukses melewati kiper Malaysia, Muhammad Haziq Nadzli namun tendangannya menyamping. Di menit ke-44, giliran tendangan Firza Andika yang membentur mistar.

Permainan bagus di akhir babak pertama jadi modal Timnas Indonesia U-22 di 45 menit terakhir. Tujuh menit babak kedua berjalan, Timnas Indonesia U-22 sukses mencetak gol. Marinus Wanewar sukses mencatatkan nama di papan skor lewat tendangan keras dari jarak dekat.

Marinus Wanewar mencetak gol pertama untuk Timnas Indonesia U-22.Marinus Wanewar mencetak gol pertama untuk Timnas Indonesia U-22. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Keunggulan Timnas Indonesia tidak bertahan lama. Malaysia mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-62. Tendangan bebas Akip Syahiran. Tendangan Akip meluncur masuk ke gawang lantaran pagar hidup Timnas Indonesia tidak rapat.

Pada menit ke-63, Osvaldo melakukan penetrasi di sisi kanan pertahanan Malaysia yang diakhiri oleh tendangan keras. Namun tendangan Osvaldo masih bisa diblok oleh Nadzli.

Setelah kedudukan imbang, Timnas Indonesia dan Malaysia terus saling serang demi mencari gol kedua. Timnas Indonesia U-22 akhirnya bisa memimpin 2-1 di menit ke-77 lewat Witan Sulaeman.

Witan yang masuk menggantikan Billy Keraf di babak kedua melakukan pergerakan di sisi kiri, kemudian melakukan tusukan sebelum melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Bola meluncur deras, mengenai mistar dan masuk ke dalam gawang.

Saat pertandingan memasuki menit ke-87, Malaysia sukses menyamakan skor menjadi 2-2. Lewat skema sepak pojok, Muhammad Hadi Fayyadh berhasil menggetarkan gawang Timnas Indonesia U-22 lewat sundulan kepala.

Pada masa injury time, Asnawi Mangkualam berhasil menerobos pertahanan Malaysia namun ia melakukan kesalahan karena lebih memilih mengumpan dibanding mencoba melakukan tembakan ke gawang.

Duel Timnas Indonesia U-22 lawan Malaysia berakhir dengan skor 2-2.
Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-22:
Satria Tama; Firza Andika, Andy Setyo, Rachmat Irianto, Asnawi Mangkualam; Gian Zola, Luthfi Kamal, Rafi; Billy Paji Keraf, Marinus Wanewar, Osvaldo Haay

Malaysia
Muhammad Haziq Nadzli; Dominic Tan Jun Jin, Ariff Ar Rasyid Ariffin, Dinesh Rajasingam, Nabil Hakim Bokhari, Nik Akif Syahiran Nik Mat, Thivandaran Karnan, Muhammad Nazirul Afifi Ibrahim, Muhammad Hadi Fayyadh Abdul Razak, Muhammad Jafri, Muhammad Izzan Syahmi Mustapa (ptr)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2T1AAFY
February 21, 2019 at 12:24AM from CNN Indonesia https://ift.tt/2T1AAFY
via IFTTT

No comments:

Post a Comment