Pages

Saturday, July 6, 2019

Copa America 2019: Kartu Merah Kontroversial Messi

Jakarta, CNN Indonesia -- Lionel Messi mendapat kartu merah yang sedikit aneh dan cenderung kontroversial dari wasit Mario Diaz de Vivar asal Paraguay saat timnas Argentina mengalahkan Chile 2-1 di perebutan peringkat ketiga Copa America 2019 di Stadion Arena Corinthians, Minggu (7/7) dini hari WIB.

Laga Argentina vs Chile itu berjalan sengit sejak awal. Pertandingan makin panas ketika duel Messi melawan Gary Medel terjadi.

Pada menit ke-26, Medel mengganjal Messi dengan tekel keras. Pemain dari kedua tim yang notabene rekan Messi dan Medel pun berseteru. Puncaknya Arturo Vidal menerima kartu kuning karena sedikit menampar Paulo Dybala.

Tidak butuh waktu lama bagi Messi dan Medel untuk kembali berduel. Di menit ke-37 keduanya kembali berseteru. Setelah Medel menghalangi Messi, Medel didorong Messi.

Lionel Messi diusir wasit karena terlibat perselisihan dengan Gary Medel. (REUTERS/Ueslei Marcelino)

Insiden itu membuat Medel kesal. Mantan pemain Inter Milan tersebut mendorong Messi dengan dadanya. Tangan kanan Medel juga sempat menyentuh dada Messi.

Dalam tayangan ulang Messi dan Medel sempat beradu dada sebanyak empat kali. Saat keduanya masih bersitegang wasit Mario Diaz de Vivar langsung memberikan kartu merah kepada keduanya tanpa meninjau video assistant referee (VAR) lebih dahulu.

Copa America 2019: Kartu Merah Kontroversial Messi
The Guardian menyoroti itu sebagai kartu merah kontroversial untuk Messi. Karena, bintang Barcelona itu tidak bereaksi saat berduel dengan Medel. Penyerang 32 tahun itu menunjukkan raut yang kaget saat mendapat kartu merah.
Kartu merah di perebutan tempat ketiga Copa America 2019 itu jadi yang kedua yang diterima Messi di sepanjang kariernya. Messi kali pertama diberikan kartu merah saat debut dengan timnas Argentina dalam laga persahabatan dengan Hungaria di Stadion Ferenc Puskas, Agustus 2005.

Messi dapat kartu merah karena menyikut bek Vilmos Vanczak. Padahal, saat itu Messi baru bermain selama 44 detik usai menggantikan Lisandro Lopes di menit ke-64. (sry/jal)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2xB0jso
July 07, 2019 at 03:40PM from CNN Indonesia https://ift.tt/2xB0jso
via IFTTT

No comments:

Post a Comment