Pages

Wednesday, February 20, 2019

MRT Fase II Bundaran HI-Kota Bakal Mulai Dibangun Bulan Depan

Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menargetkan pembangunan Moda Raya Terpadu (MRT) fase II bisa dimulai bulan depan. MRT fase II ini akan menghubungkan Bundaran Hotel Indonesia (HI) hingga Kota di Jakarta Utara.

"Kami akan segera membangun tahap kedua. Sudah semuanya (persiapan) kami tinggal ground breaking (peletakan batu pertama), desain dan tender juga sudah selesai. Kami harap (ground breaking) bulan depan," kata Budi, Rabu (20/2).


Budi mengungkapkan pemerintah tengah melakukan finalisasi dengan pihak-pihak terkait untuk pembangunan MRT fase II. Pembangunan MRT fase II dimulai lantaran MRT fase I telah selesai.

"Tadi juga ada pembicaraan untuk melakukan pembangunan tahap ketiga dan keempat lebih cepat," imbuh Budi.


Sementara itu, MRT fase I yang menghubungkan rute Bundaran HI-Lebak Bulus ditargetkan beroperasi pada akhir Maret 2019. Fase I ini melintasi lima stasiun pemberhentian, yaitu Stasiun Dukuh Atas, Stasiun Setiabudi, Stasiun Bendungan Hilir, Stasiun Istora Senayan, dan berakhir di Stasiun Lebak Bulus.

Satu rangkaian kereta MRT terdiri dari enam kereta sehingga satu rangkaian mampu menampung 1.950 penumpang. Saat ini pemerintah tengah menggodok tarif tiket MRT. (ulf/agi)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2E0X7ZF
February 21, 2019 at 02:36AM from CNN Indonesia https://ift.tt/2E0X7ZF
via IFTTT

No comments:

Post a Comment